10 Langkah Menghasilkan Uang Melalui Youtube


Pada kesempatan kali ini, saya akan menjelaskan 10 langkah dalam menghasilkan uang melalui youtube. Tentu semua tahu dong dengan yang namanya youtube? Yaa youtube adalah platform berbagi dan menonton video yang terbesar saat ini. Bagaimana tidak? Ternyata anak google ini mampu menduduki Top Ten Alexa Rank. Itu menunjukkan bahwa youtube sangat populer di kalangan dunia internasional.

Apakah anda tahu bahwa melalui Youtube anda bisa menghasilkan uang? Jika anda belum tahu maka artikel 10 Langkah Dalam Menghasilkan Uang Melalui Youtube ini patut untuk anda baca. Menyita sedikit waktu memang tapi sarat dengan ilmu. Jika anda adalah video editor atau seorang content creator atau orang yang berbakat dalam hal tersebut, maka menjadi seorang youtuber adalah pekerjaan online yang cocok buat anda. Youtuber adalah orang-orang yang membuat sebuah video atau kreasi video kemudian menguploadnya ke media Youtube. Memang dia tidak dibayar karena mengupload video. Walaupun begitu ia tetap bisa menghasilkan uang dengan video yang ia upload. Berikut 10 langkah untuk menghasilkan uang melalui youtube yang perlu anda ketahui:

1. Buat dan bangun channel pribadimu
    Untuk mulai menjadi seorang youtuber, anda perlu membuat channel pribadi di akun youtube. Membuat channel memang gampang. Tapi tidak dengan membangun channel. Membangun channel atau saluran youtube akan sangat sulit dilakukan bagi para pemula untuk terjun ke dunia youtuber. Membuat channel youtube sama halnya dengan membuat akun google. Jadi anda bisa membuat channel baru ataupun menggunakan akun yang sudah ada. Gunakan username yang asli dan menarik serta gampang diingat. Sehingga orang akan dengan mudah mengingat dengan saluran pribadimu. Tambahkan keyword yang akan membantu orang menemukan saluranmu. Kata kunci atau keyword yang kamu buat harus sesuai dengan konten dalam saluranmu.

2. Tambahkan konten
    Cobalah untuk mengupload konten yang berkualitas tinggi tetapi tidak terlalu panjang. Usahakan konten anda bukanlah konten hasil reuploader. Panjang pendeknya durasi video dari konten anda sebenarnya tergantung dari topik saluran anda. Teruslah mengupload konten secara teratur dan tetaplah konsisten dalam membangun saluranmu.
    Memang tak ada yang sempurna. Tidak mungkin sekali upload bisa langsung bagus. Gapapa. Practices make perfect. Walaupun konten pertamamu tidak bagus, kamu bisa belajar darinya.
     Dalam menyajikan konten, usahakan gunakan kamera yang lebih bagus. Atau anda bisa menggunakan berbagai software atau mencoba berbagai teknik agar konten anda tampak lebih jernih dan tidak buram. Anda bisa meminta bantuan teman untuk menilai seberapa baik konten yang telah anda buat. Pendapatnya harus anda dengarkan karena itu adalah sebuah masukan bukan hinaan.
    Mengupload konten secara teratur akan mempertahankan jumlah penontonmu. Sehingga mereka bakalan men-subscribe channelmu untuk mendapat pemberitahuan dari aktivitas konten terbarumu.
   Pastikan tag videomu dengan kata kunci yang dengan jelas mendeskripsikan blogmu. Buat sebaik mungkin sesuai dengan deskripsi kontenmu. Itu bakalan berpengaruh besar dalam menuju kontenmu.

3. Raihlah Penonton dari Channelmu
    Membangun banyak penonton adalah hal yang paling penting dalam meningkatkan monetisasimu. Kamu butuh mereka untuk melihat iklan yang tampil pada kontenmu yang nantinya menghasilkan uang buatmu. Tidak ada rahasia untuk mendatangkan banyak subscriber ke channelmu. Cara ampuhnya adalah dengan membuat konten yang berkualitas. Dengan begitu, para subscriber pun akan datang dengan sendirinya.
    Tetap jaga konsistensimu dalam mengupload konten yang berkualitas ke channelmu dan buat para audience terpesona. Bagikan kontenmu di sosial media seperti facebook dan twitter. Distribusikan dimanapun selama dalam jaringan internet.
    Lakukan interaksi dengan para audience. Bisa saja dengan cara membalas komentar mereka. Atau membuat video tentang komentar mereka. Sehingga anda akan dikenal sebagai youtuber yang ramah dan tamah.

4. Monetisasi Videomu
    Dalam memulai menghasilkan uang dengan kontenmu, kamu perlu melakukan enable monetisasi pada channelmu agar pihak youtube bisa memasang iklan pada kontenmu. Harap diingat bahwa konten anda tidak boleh melanggar hak cipta orang lain.
    Cara untuk enable monetisasi yang pertama ialah pergi ke www.youtube.com lalu pilih My Channel. Setelah itu link yang bernama Video Manager. Terakhir klik Channel dan enable monetisasi.

5. Dapatkan Sedikitnya 10 Ribu Views
    Untuk memulai menghasilkan uang, channelmu harus telah ditonton sebanyak 10 ribu kali. Kamu dapat memonetisasi video ketika kamu menguploadnya dengan mengklik tab Monetisazion dan centang kotak Monetization with ads.

6. Buat Akun Google Adsensemu
    Kamu dapat membuat akun Google Adsense secara gratis di website Adsense. Anda harus berusia minimal 18 tahun. Atau jika anda belum cukup umur, anda bisa minta bantuan orang yang lebih dewasa.
    Kamu butuh akun Paypal atau akun rekening bank serta alamat surat yang jelas. Sehingga pihak Adsense bisa memverifikasi siapa anda dan kepada siapa uang tersebut akan dikirimkan. Anda akan dibayar per iklan yang diklik dan sejumlah bayaran yang kecil per tampilan tetapi akan selalu aktif setiap waktu. Inilah alasan mengapa mempunyai banyak penonton dan subscriber adalah hal yang utama.

7. Periksa Analytic Kamu
    Ketika kamu memiliki beberapa video online, termonetisasi dan telah atau sedang ditonton, kamu dapat mengeceknya melalui Analyticmu. Kamu dapat mengklik Analytic Option untuk melihat seberapa bagus performance dari kontenmu. Disini, kamu dapat melihat taksiran pendapatan, performance dari iklan, demografi penonton dan lainnya.
    Gunakan tools ini untuk melihat seberapa resonasi dari kontenmu terhadap penonton. Kamu juga dapat mengganti jika kamu anggap bahwa marketing tidak attraktif.

8. Pasarkan Videomu Dimana Saja
    Jangan biarkan video kamu berdiam di youtube saja. Mulailah ngeblog ataupun membuat postingan dan tempelkan video kamu dalam postingan tersebut. Gunakan juga berbagai sosial media seperti facebook, instagram, twitter, linkeldin dan lain-lain.

9. Jadilah Partner Youtube
    Partner youtube adalah mereka anggota youtube yang sudah memonetisasi video dengan jumlah view yang besar. Partner bisa mengakses tools konten kreasi dan bisa memenangkan hadiah dari berapa banyak view yang mereka raih. Partner juga mendapatkan tips dan dukungan komunitas yang lebih.
    Kamu bisa menjadi partner youtube pada halaman Youtube Partner. Tapi untuk mendapatkan aksesnya sangat sulit. Setidaknya kamu mendapat lama tontonan 15.000 jam dalam 90 hari terakhir.

10. Tingkatkan Revenue Youtube Kamu Dengan Layanan Supp.me
     Supp.me mengizinkanmu untuk membuat polling dan kuis gratis secara mudah. Kamu hanya perlu membuat polling atau kuis dan undang subscribersmu. Semakin banyak yang merespon maka semakin banyak penghasilanmu. Ini juga bisa menjadi ajang untuk mendapatkan feedback dari para subscribersmu. Kamu bisa meminta saran video selanjutnya sekaligus meningkatkan pendapatan di waktu yang sama.

Tags :
penghasilan youtube per view
cara mendapatkan uang dari youtube tanpa upload video
berapa uang dari youtube
cara mengambil uang dari youtube
cara mendapatkan uang dari facebook
nonton video di youtube dapat uang
berapa penghasilan dari youtube
berapa uang yang didapat dari youtube

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Langkah Menghasilkan Uang Melalui Youtube"

Post a Comment