Alasan Memilih Adsense Sebagai Program CPC Pilihan


Alasan memilih Adsense sebagai program CPC pilihan - Saat ini memang banyak sekali program CPC yang tersedia bagi para blogger atau empunya website. Maraknya situs advertising sekarang disebabkan karena dunia periklanan dianggap sebagai lahan yang jitu agar produk para produsen bisa laku di pasaran. Tidak cukup membidik periklanan di dunia pertelevisian, para pengiklan pun mengiklankan produk atau jasa mereka melalui internet. Pengiklan tidak langsung bertemu dengan para blogger. Pengiklan perlu bertemu perantara seperti situs advertising untuk memulai iklan mereka. Nah setelah itu, baru situs advertising merangkul para blogger untuk menyediakan spot tertentu pada blog mereka untuk dipasangi iklan. Tentu saja para blogger tidak akan menolak hal ini. Ini akan dimanfaatkan para blogger untuk menambah pundi-pundi penghasilan.

Saat ini, ada puluhan atau bahkan ratusan situs advertising yang ada. Mulai dari sistem CPC, CPM hingga CPA. Namun, kali ini, kita lebih mengarah ke CPC. Program CPC atau biasa dikenal BPK (Biaya Per Klik) umumnya menjadi yang paling diminati para blogger.

Nah, di antara banyak situs CPC, pilihan yang paling tepat menurut saya adalah Google Adsense, situs periklanan milik perusahaan terbesar saat ini. Memilih Adsense sebagai CPC paling tepat bukan tanpa alasan. Ada beberapa alasan yang menjadikan Adsense istimewa sehingga dianggap sebagai situs periklanan terfavorit. Terfavorit bukan berarti tanpa ada kelemahan. Tentu saja Adsense memiliki beberapa kelemahan namun tidak akan berarti jika dibandingkan dengan keunggulan yang ia miliki.

Keunggulan Google Adsense dibanding CPC lainnya

Saat ini, Adsense digadang-gadang, sebagai CPC idaman para blogger, baik lokal maupun mancanegara. Tentu saja ada alasannya mengapa Adsense digadang-gadang  saat ini. Berikut saya berikan sedikit alasan mengapa Adsense digadang sebagai program CPC favorit.

1. CPC - nya Jauh Lebih Besar

Anda pasti tidak percaya jika ada CPC yang senilai 100$. Tapi, dengan Google Adsense, anda pasti percaya dan barangkali bisa merasakannya suatu saat. Anak Google ini ternyata mampu memberi CPC hingga 100$. Sekali klik langsung payout. Ini bimukan khayalan tapi ini adalah realita. Tapi, mendapatkan 100$ bukan perkara yang mudah. Algoritma Google Adsense yang sulit dipahami membuat orang tidak mengerti bagaimana cara agar per klik selalu 100$.
Secara rata-rata, CPC Adsense tetap yang tertinggidibanding situs PPC lainnya. Berdasarkan pengalaman saya, dengan trafik 100/hari, saya bisa mendapat hingga Rp. 50,000.00 per minggu. Sedangkan menggunakan PayClick dengan rate dan waktu sama cuma mampu memberi 0.1$ saja.

2. Tidak Mengganggu Visitor

Selain harga CPC yang mahal, iklan Adsense yang tampil di blog anda juga tidak mengganggu visitor anda. Dengan begitu, visitor anda akan merasa nyaman surfing di blog anda. Tidak akan ada visitor yang kabur karena iklan Adsense mengganggu. Semua init iklan Adsense malah tampak user friendly.

3. Tampilan Blog Tampak Lebih SEO

Dari segi tampilan, dengan adanya iklan Adsense blog anda tampak lebih SEO. Tampak lebih enak buat dilihat. Tidak mengganggu dan warnanya juga sesuai dengan blog kita.

Kelemahan Google Adsense

Dibalik kelebihan pasti ada kelemahannya. Begitu juga dengan Google Adsense. Dibalik kelebihannya yang mengangumkan, juga terdapat kelemahan yang tak terbantahkan. Berikut kelemahan yang dimiliki oleh Adsense.

1. Sulit untuk di Approve Adsense

Walaupun kelebihannya membuat anda terkagum, bukan berarti anda dapat merasakannya dengan mudah. Diterima Adsense itu adalah hal yang paling sulit. Di situs lain menunggu approval memang tidak memerlukan waktu dan prosesnya juga instan. Namun, tidak begitu dengan Adsense. Setelah mendaftar Adsense, anda harus menunggu lama untuk menunggu approval dari mereka. Banyak aspek yang mereka nilai dari blog yang anda daftarkan mulai dari konten hingga trafik.
Beberapa blogger bahkan putus asa ketika Adsense menolak permohonan pendaftaran mereka. Nah, jika anda tidak ingin ditolak, anda harus siapkan persiapan yang benar-benar matang.

2. Ketatnya Peraturan Adsense

Adsense memang dikenal akan peraturannya yang ketat dan tidak kenal neka-neko. Setiap ada pelanggaran, maka sanksi tegas pun siap mereka berikan, mulai dari penangguhan akun sementara hingga banned akun secara permanent. Tentu saja sebagai orang disiplin, masalah ini tidak perlu dipermasalahkan.  Hanya saja yang kita takutkan adalah orang-orang yang iri dengan kita. Bisa saja mereka menhanguskan akun Adsense kita dengan melakukan bomb klik dan jigling ke blog kita. Bagi para blogger, anda harus mencegah hal ini dengan memasang script anti bomb klik dan anti jigling. Jika blog anda kena bomb klik dan jigling, maka siap-siap akun anda bisa di suspend ataupun di banned permanent. Jadi sebelum terjadi, harus dicegah seperti peribahasa sediakan payung sebelum hujan. Maka siapkan antinya sebelum di bomb klik dan auto viewer/jigling.

Nah mungkin sekian penerangan dari saya tentang Alasan memilih Adsense sebagai program CPC pilihan. Semoga artikel ini memberikan sedikit manfaat bagi anda para pembaca artikel saya. Terima kasih...



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Alasan Memilih Adsense Sebagai Program CPC Pilihan"

Post a Comment